[Movie] ATM Er Rak Error - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 25, 2012

[Movie] ATM Er Rak Error



Jib dan Sua adalah sepasang kekasih yang bekerja di JNBC, sebuah bank yang ada di Thailand. Berdasarkan peraturan perusahaan, tidak diperkenankan bagi sesama karyawan untuk menjalin hubungan. Namun sepertinya peraturan tersebut tidak berlaku bagi Jib dan Sua. Mereka nekat menjalin hubungan, dan selama tiga tahun hubungan tersebut berhasil disembunyikan dengan baik.

Suatu hari, hubungan dua orang karyawan di JNBC terungkap. Sesuai peraturan, salah satu dari karyawan tersebut diminta melepaskan pekerjaannya. Setelah kejadian tersebut, Jib pun mulai frustasi. Pada Sua ia mengungkapkan keinginan untuk putus saja. Sua jelas tidak setuju dengan usul Jib tersebut. Sebagai gantinya, dia malah mengajak Jib untuk menikah.

Berdua, Jib dan Sua pun mengunjungi sebuah hotel untuk mengatur pernikahan mereka. Paket sudah dipilih, tanggal pun sudah ditetapkan. Namun rupanya hal ini tidak serta-merta menyelesaikan masalah mereka. Karena keduanya tetap bersikeras untuk tidak mau melepaskan pekerjaan masing-masing.

Di sisi lain negara Thailand, tepatnya di wilayah Chonburi, dua orang teknisi JNBC sedang menginstal software terbaru ATM JNBC. Perpaduan antara tidak mengerti dengan sistem baru, serta keinginan untuk menonton sepak bola membuat kedua orang ini melakukan kesalahan dalam penginstalan. Alhasil, ATM tersebut mengalami sedikit error. Jika seseorang menarik sejumlah uang darinya, maka ATM akan mengeluarkan dua kali dari jumlah yang disebutkan.
Seorang anak muda bernama, Pued adalah yang pertama kali mengetahui hal tersebut. Pued kemudian memberitahu temannya yang bernama Pad, yang sedang berada di stadion. Tentunya bisa ditebak bagaimana reaksi penonton lain ketika mendengar percakapan Pad dengan Pued. Orang-orang berlomba-lomba menuju ATM yang dimaksud, hingga akhirnya JNBC mengalami kerugian sebesar 130.000 baht.

Oleh bosnya, Jib kemudian diminta untuk mengusut kasus ini. Mengetahui hal itu, Sua rupanya tak mau kalah. Dia berkata pada Jib kalau dia bisa menyelesaikan kasus di Chonburi. Jib kemudian memanfaatkan situasi ini untuk menyelesaikan masalah pribadi mereka. Ia kemudian mengajak Sua untuk bertaruh. Jika Sua berhasil menyelesaikan masalah Chonburi, maka Jib akan mengundurkan diri dari pekerjaannya. Begitu juga sebaliknya. JIka Jib yang berhasil, maka Sua harus mengundurkan diri dari JNBC.

Maka dimulailah persaingan antara sepasang kekasih ini. Siapakah yang akhirnya akan menang?

***

Saya suka sekali dengan film Thailand yang satu ini. Ide ceritanya rasa-rasanya belum pernah saya temukan di film lain. Unsur komedi membuatnya sangat enak ditonton. Beberapa adegan yang saya pikir tidak penting ternyata merupakan salah satu kunci penutup dari film ini. Bahkan jelang akhir cerita, film ini masih memberikan satu twist untuk penontonnya. Dan satu lagi, saya suka sekali dengan hubungan kedua orang ini di film.

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here