[buku] Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 12, 2012

[buku] Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan

Akhirnya sampai juga saya di lembar terakhir novel ini. Novel yang saya beli bukan hanya karena rasa penasaran, melainkan juga karena kecintaan saya kepada Rasulullah. Kecintaan yang membuat saya merasa wajib untuk mengenal beliau lebih dekat. Jujur, sejak halaman pertama, saya sudah jatuh cinta pada buku ini. Sebuah awal yang sangat menjanjikan.

Novel ini, selain bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad, juga bercerita tentang pencarian Kashva, seorang sastrawan dari Persia, akan seorang Lelaki Penggenggam Hujan, yang dalam agamanya disebut sebagai Astvat-ereta. Keinginannya untuk memurnikan kembali ajaran Zardusht, serta persahabatannya dengan Elyas, seorang penjaga Biara Bashrah menambah rasa penasarannya untuk mengetahui siapa gerangan manusia yang telah dijanjikan dalam berbagai kitab suci itu. Maka dimulailah sebuah perjalanan panjang, atau mungkin lebih tepatnya pelarian Kashva dari Persia menuju ke Suriah untuk menemui sahabat pena, Elyas. Pelarian yang tak mudah, karena harus berhadapan dengan tentara Khosrou, raja Persia yang ingin membunuhnya. Pelarian yang tak mudah, karena harus mengorbankan banyak nyawa. Pelarian yang menyebabkan rentang jarak untuk pertemuan itu semakin memanjang. Bukannya langsung menuju Suriah, tempat El berada, Kashva harus terlebih dahulu menginjakkan kakinya di Ghatas, perbatasan India, dan Tibet. Akankah perjalanan panjang itu Kashva berakhir dengan pertemuannya dengan El? Atau bahkan dengan sang Lelaki Penggenggam Hujan?
Mengenai kisah Nabi Muhammad sendiri, dalam novel ini Tasaro memulainya dengan kisah kekahalah umat Muslim di Perang Uhud. Berselang-seling dengan kisah perjalanan Kashva, Tasaro mengajak saya menyusuri kehidupan Rasulullah melalui Perang Parit, Perjanjian Hudaibiyah, hingga Penaklukan Makkah. Lembar-lembar yang harus saya lalui dengan mata berkaca-kaca. Ya, entah kenapa setiap membaca kisah tentang Rasulullah membuat dada ini terasa sesak oleh kerinduan.

Hari ini novel setebal 500 halaman ini telah berhasil saya tuntaskan, tanpa ada kebosanan sedikitpun dalam setiap halamannya. Ketika membaca petualangan Kashva, saya dibuat penasaran. Dan ketika membaca kehidupan Rasulullah, saya ikut berkelana di dalamnya. Membaca novel ini seakan membuat hutang saya untuk menyelesaikan Sirah Nabawiyah hampir lunas :)

Setelah ini, katanya akan terbit sekuel kedua dari novel ini. Ya, novel ini memang belum selesai. Dan rasanya saya sudah tak sabar untuk menanti kelanjutan perjalanan Kashva, dan menyelesaikan kisah Rasulullah tentunya.

Satu pertanyaan yang muncul di benak saya selama membaca novel ini. Apakah Kashva itu benar-benar ada?

arddhe wrote on May 20, '10
hujan
miftamifta wrote on May 20, '10
PINJEM MBAK^^
pingkanrizkiarto wrote on May 20, '10
pengen baca...
topenkkeren wrote on May 20, '10
belum punya. :((
ayanapunya wrote on May 20, '10
@ardi: ow..ga sempat ngecek lg td..kyknya cm bisa ngedit besok deh
ayanapunya wrote on May 20, '10
@mifta: Boleh, tp kyknya ongkirnya lbh mahal ketimbang bukunya.hehe.pis de
apriadina wrote on May 20, '10
pengen baca.....
ayanapunya wrote on May 20, '10
@bu pingkan: hayo diburu bukunya bu :)
@tofan: beli atuh :)
fitrinurhati wrote on May 20, '10
Sy sdh punya bukunya tp belom selesai membacanya, memang benar, untaian kata2 yang dirangkai Tasaro begitu indah dan...menggetarkan.
faturkatupat30 wrote on May 20, '10
bagaimana dengan kisah cinta kashva dengan astu ka?? *menurut pian*
ayanapunya wrote on May 20, '10
@fitri: saya malah ga bisa lepas dr buku ini selama berhari2 :d
ayanapunya wrote on May 20, '10
@fathur: mksdnya?kemungkinan kd bersatu perasaku tur.he
faturkatupat30 wrote on May 20, '10
Lun belum baca tuntas semua ka...tapi dengan baca buku ini bertambah lah kecintaan fathur terhadap Rasulullah...seakan begitu dekat dengan beliau..apalagi cerita tentang beberapa perang..deskripsinya seakan fathur ikut dalam medan perang...
azzuradayana wrote on May 20, '10
setuju, memang keren banget.

kabarnya sekuelnya, Lelaki Pewaris Hujan, akan terbit paling cepat Ramadhan ini. :-)
ayanapunya wrote on May 20, '10
@fathur: lhaa blm tuntungkah?mpe mana dah?astu kdd kesahnya lg imbah Ghatas diserang :d
darnia wrote on May 20, '10
mbak..mbak...
sekalian urun rekomen : Muhammad SAW ~The Biography ~ karangan Martin Lings
hehehhee kayaknya wajib baca tuh
ayanapunya wrote on May 20, '10
@mba yana: yup.saya dengar jg begitu. Berarti tinggal beberapa bulan lg.. :)
ayanapunya wrote on May 20, '10
@dani: kamu udah baca Dan? Ntar aku coba cari di gramed ya..
darnia wrote on May 20, '10
@dani: kamu udah baca Dan? Ntar aku coba cari di gramed ya..
hahahhhah belum
tapi temen-temen pada bilang "Itu biografi terbaik tentang Rasulullah SAW" :D
fitrinurhati wrote on May 20, '10
Setelah LPH (lelaki penggenggam hujan), menunggu terbitnya SPH (sang pewaris hujan).
fefabiola wrote on May 20, '10
gamaubaca.gamaubaca.gamaubaca review Antung, biar teteub penasaran...hihi
ayanapunya wrote on May 20, '10
@dani: masukin ke daftar dulu :d
ayanapunya wrote on May 20, '10
@fitri: yup. Ktnya bentar lg terbit :)
ayanapunya wrote on May 20, '10
@mba febi: awas jangan ngintip yaa :d
fefabiola wrote on May 20, '10
ngintip kalimat terakhir...:D
pengagumlangit wrote on May 20, '10
ReviewReviewReviewReview
Resensinya bagus..
kasih bintang 4 ah..^^

bikin saya mupeng untuk baca lagi..
ayanapunya wrote on May 21, '10
Resensinya bagus..
kasih bintang 4 ah..^^

bikin saya mupeng untuk baca lagi..
wah makasih ^_^
salam kenal mba :)
ayanapunya wrote on May 21, '10
fefabiola said
ngintip kalimat terakhir...:D
hihihihi...ntar penasaran sama Kashva mba :)
ayanapunya wrote on May 21, '10
apriadina said
pengen baca.....
yu mba...diburu bukunya :)
te3we3 wrote on May 21, '10
belum punya juga.. udah mupeng.. ntar aja deh nunggu diskonan di bukper hehehe
ayanapunya wrote on May 21, '10
te3we3 said
belum punya juga.. udah mupeng.. ntar aja deh nunggu diskonan di bukper hehehe
kalo dah diskon bisa kalap Wi ^_^
mooncatz wrote on May 21, '10
akan segera membaca buku ini bulan depan ^^ *asik-asik*

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here