Mission : Impossible - Ghost Protocol - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 2, 2012

Mission : Impossible - Ghost Protocol



Agent Hunt beraksi kembali. Kali ini misinya adalah mendapatkan kembali kode rahasia yang telah dicuri dari rekan tim-nya. Sayangnya saat baru menjalankan misi tersebut, mereka disusupi, yang mengakibatkan Ethan dan timnya mendapat status Ghost Protocol dari pihak pemerintah. Dengan diberlakukannya Ghost Protocol ini, otomatis Ethan dan timnya tidak mendapat dukungan dalam bentuk apapun. Bahkan jika misi tersebut gagal, mereka akan dicap sebagai teroris.

Adegan dibuka dengan pengejaran terhadap seorang agen, yang sayangnya harus terbunuh. Lokasi berpindah, kali ini memperlihatkan sebuah usaha pembebasan atas seorang napi, yang ternyata adalah Ethan Hunt. Kenapa Ethan bisa dipenjara, akan diketahui kemudian. Misi pembebasan sukses, dan agen Hunt pun menerima misi terbarunya.




Tugas pertama Agen Hunt adalah menyusup ke Kremlin, dan mencuri sebuah dokumen di sana. Dalam menjalankan misinya ini, Hunt dibantu oleh Benji dan Agen Jane. Awalnya misi terlihat berjalan lancar. Sampai kemudian seseorang memasuki frekuensi mereka, dan mengacaukan segala rencana. Kekacauan bertambah dengan meledaknya Kremlin tepat saat Agen Hunt berhasil keluar dari tempat itu. Hubungan Amerika-Rusia kembali terancam, dan IMF, organisasi yang menaungi agen Hunt dan teman-temannya mendapat status Ghost Protocol.

Mendapati kondisi tersebut, Pak Menteri memberikannya pilihan. Tetap melanjutkan misi tanpa dukungan dari pemerintah, atau kembali ke Amerika dan menyerahkan diri. Namun belum sempat agen Hunt menentukan pulihan, mobil yang ia tumpangi bersama pak Menteri dan seorang analis bernama Brandt mendapat serangan dari polisi Rusia. Pak Menteri tewas, dan secara otomatis Agen Hunt telah menentukan pilihannya. Dengan tambahan analis Brandt dalam timnya, Agen Hunt, Benji dan Agen Jane bertolak menuju Dubai untuk menemukan sosok yang telah mengacaukan misi mereka.

***
Secara keseluruhan, sekuel keempat dari Mission Impossible ini sangatlah menghibur. Humornya pas (thanks to Simon Pegg yang memerankan tokoh Benji), dan actionnya juga keren. Bagian ketika Tom Cruise harus melakukan aksi "Spiderman" dengan memanjat dinding Burj Khalifa dengan menggunakan sarung tangan bermagnet itu, sukses membuat saya jejeritan tak karuan.

Ada juga bagian dimana agen Jane harus berhadapan langsung dengan sosok yang membunuh orang yang ia cintai, dimana ia harus menahan diri untuk tidak membunuhnya namun sayangnya tetap gagal. Beberapa rahasia juga terungkap selama perjalanan mereka dalam menyelesaikan misinya. Kenapa Agent Hunt masuk penjara, hingga identitas sebenarnya dari Brandt.



Jikapun ada yang kurang di film ini, mungkin itu terletak pada Anil Kapoor yang menurut saya kurang pas memerankan sosok genit. Selain itu saya juga menyayangkan sedikitnya airtime yang diberikan pada Léa Seydoux, si pemeran pembunuh bayaran yang cantik itu :D

Overall...dua jempol untuk film ini.

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here