You're Beautiful dan Jang Geun Suk - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 30, 2010

You're Beautiful dan Jang Geun Suk


Cowok keren di atas bernama Jang Geun Suk. Saat ini, You're Beautifull, drama yang dimainkannya bersama Park Shin Ye sedang diputar di salah satu televisi swasta. Drama yang membuat saya terkena "demam Jang Geun Suk"

You're Beautiful berkisah tentang A.N.JELL, grup band terkenal asal Korea yang baru saja menambah personil baru mereka menemani vokalis utama Hwang Tae Kyung yang mengalami cedera pada pita suaranya. Sayangnya pada saat akan dilakukan penandatangan kontrak, Go Mi Nam, anggota baru itu, tidak bisa menghadiri karena harus menjalani operasi mata di Amerika selama 1 bulan. Beruntung Go Mi Nam memiliki seorang adik kembar yang saat itu sedang menjalani pendidikan menjadi biarawati. Dan meskipun awalnya menolak, pada akhirnya Go Mi Nyu (namanya Go Min Nyu tapi kok dipanggil Jemma ya?) bersedia menggantikan posisi kakaknya, dengan menyamar sebagai laki-laki tentunya. Bisa dibayangkan masalah yang harus dihadapi oleh Jemma ketika memutuskan masuk ke "kandang singa". Hwang Tae Kyung yang sejak awal tidak menyukainya, harus membiasakan diri masuk ke toilet pria, belum lagi para fans Hwang Tae Kyung yang belum bisa menerima kehadirannya.
  

Sebenarnya tidak ada hal yang baru dalam drama yang ditayangkan di Korea pada tahun 2009 ini. Secara ide, drama dengan tema seperti ini sudah bukan hal baru. Sebelun You're Beautiful ada Coffee Prince, drama yang dibintangi oleh Yoon Eun Ye yang juga harus berpura-pura menjadi laki-laki karena cafe tempatnya bekerja hanya menerima karyawan laki-laki. Dari segi karakter pemain juga sepertinya sudah cukup sering kita lihat di drama-drama Korea yang lain. Hwang Tae Kyung yang perfeksionis bertemu dengan Go Mi Nam yang kikuk, dengan tambahan Kang Shin Woo yang bijaksana, serta Jeremy yang lucu.

Lalu apa yang membuat saya tiba-tiba membahas drama ini? Alasan pertama adalah karena plotnya yang tidak bisa ditebak. Setidaknya sampai episode 4 yang kemarin saya tonton. Mulanya saya mengira penyamaran Go Mi Nam baru akan diketahui di pertengahan cerita. Nyatanya, di episode kedua, sudah ada yang mengetahui kalau dia perempuan. Tak kurang-kurang, Hwang Tae Kyung-lah orang yang mengetahui rahasia itu. Di scene lain, saya kecele berat saat Go Mi Nam menenggelamkan diri ke kolam renang karena takur kepergok. Saya mengira bakal ada adegan romantis saat Hwang Tae Kyung meluncur ke air untuk menyelamatkannya. Eh..tenyata yang terjadi malah jauh dari dugaan saya. Entah bagaimana dengan episode selanjutnya. Mungkin akan ada kejutan-kejutan lainnya.

Alasan kedua, Jang Geun Suk. Dia bermain sangat keren di sini, dan cakep tentunya :D. Sosok leader sebuah band ternama yang perfeksionis dibawakan dengan sangat pas olehnya. Dandanannya memang agak berlebihan, mendekati ke cantik. Tapi mungkin hal itu sebagai interpretasi image A.N.JELL yang kalo dilafazkan memang menjadi ANGEL. Yang membuat saya lebih salut lagi, dia benar-benar menyanyi di drama ini. Dan ternyata suaranya juga lumayan keren. Sebagai info, 2 dari personil A.N.JELL juga merupakan anggota dari grup band di Korea sana. Lee Hong Ki (Jeremy) merupakan vokalis dari FT Island dan Jung Yong Hwa (Kang Shin Woo) yang merupakan vokalis dri CN Blue. Lalu ketika mereka berempat tampil sebagai grup band bernama A.N.JELL, tak terlihat kalau mereka adalah band pura-pura. Konsernya betulan, bandnya juga betulan, dan kerennya Jang Geun Suk disini, ga kurang-kurang :D
 

Jang Geun Suk sendiri sebelumnya sudah saya "kenal" sejak bermain sebagai anak bangsawan yang jatuh cinta pada seorang Gisaeng di Hwang Ji ni. Dan sepertinya dia memang udah cakep dari sananya ya? Yang jelas, berdasarkan hasil penelusuran saya di intenet, sepertinya Jang Geun Suk ini tipe aktor yang tak mau terjebak dalam 1 tipikal peran. Bisa dilihat dari penampilannya yang berbeda di setiap drama yang dibintanginya. Hal yang membuat saya memberikan point tersendiri buatnya. Mengingat sebelum menonton sendiri You're Beautiful ini saya benar-benar tak tertarik padanya.


 
Okeh. Karena baru memasuki episode 4, tak banyak yang bisa saya tulis tentang drama ini. Ceritanya lucu, pemainnya keren, soundtracknya asik. Dan meskipun tak sebaik saat Yoon Eun Ye berperan sebagai laki-laki di Coffee Prince atau Lee Yo Won saat harus menjadi laki-laki di Queen Seon Deok, saya tetap suka Park Shin Ye di sini. 3,5 bintang deh buat You're Beautiful dan 5 bintang buat Jang Geun Suk


NB: Ditulis sambil mendengarkan soundtrack dari drama You're Beautiful.
Gambar dicomot dari internet

7 comments:

Haya Najma said...

udah pernah nonton, jadi gak nonton lagi deh..

tapi emang bikin keranjingan mbak, nggak berhenti nyanyiin OSTnya :D

Antung apriana said...

hehe...tul banget haya. mana pengen muter-muter dvd-nya terus lagi :)

Jeanny said...

aq juga sebelum nonton fil you're beautiful, kurang tertarik dan kurang mengetahui jang geun suk

Jeanny said...

sebelum nonton you're beautiful, saya juga kurang tertarik dan kurang mengetahui jang geun suk

Sania Regina said...

ya saia setuju, apa lgy Jang Geun Suk yg kueren bgt, hehe
Smnjak liat film ini saya jd sring online utk download film2 dr Jang Geun Suk, slain tampan suaranya jg bagus. Sountrack film ini jg bgus bgt, apalagi suaranya asli dari pemainnya...jd suka nyanyiin lagu-lagunya....hahah
trimakasih atas infonya..

iyha said...

seru banget...
lagu-lagunya juga enak..

Anonymous said...

lagunya kerenkeren i like it

Post Top Ad

Responsive Ads Here