tentang seorang teman... - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 30, 2007

tentang seorang teman...



Kiky, teman kuliahku dulu memutuskan untuk menikah hanya beberapa bulan setelah kelulusannya dan dengan orang yang baru dikenalnya beberapa bulan. Mungkin bisa dikatakan semua orang terkejut dengan berita ini, karena hampir semua temannya tau kalo Kiky bukanlah tipe perempuan yang akan langsung menikah begitu lulus. Kenapa bisa begitu? Karena semasa kuliah dia dikenal aktif dengan Pramukanya. Rasanya menikah muda tidak termasuk dalam rencana hidupnya. Tapi seperti kata pepatah, “Kalau sudah jodoh takkan lari kemana”

Kurang lebih 2 minggu setelah pesta pernikahan, Kiky datang ke kantorku. Dia bercerita kalau saat itu dia sedang bekerja di sebuah perusahaan export-import. Aku agak bingung melihat keberadaannya di Banjarmasin. Bukankan seharusya dia berada di Batulicin bersama suaminya? Ketika kutanya kenapa tidak ikut suami, dia hanya tersenyum.

Karena penasaran, akhirnya aku bertanya pada Ida, temanku yang memang lebih dekat dengan Kiky. Dan walaupun tak mau bercerita banyak, Ida dengan jujur mengatakan kalau Kiky sedang ada masalah besar. Apa masalahnya, aku pun tak tahu.

Selang beberapa bulan, akhirnya kebingunganku terjawab. Kiky akan menggugat cerai suami yang baru menikahinya selama ± 3 bulan. Entah ada masalah apa antara Kiky dan suaminya. Yang kutahu penyebab perceraian ini adalah karena Kiky merasa suamiya tidak tegas dan selalu meminta bantuan orangtunya dalam menyelesaikan masalah rumah tangga mereka. Dan ada juga yang mengatakan kalau Kiky masih ingin bebas walaupun sudah menikah. Well, apapun alasannya hanya Kiky yang tahu kan?

Sedikit cerita tentang Kiky ini membuka sebuah pemikiran baru untukku. Bahwa pernikahan adalah sebuah hal yang besar dalam hidup kita. Dimana perlu kesiapan mental dalam menjalaninya dan tentu keyakinan untuk berkomitmen dengan seseorang. Ini membuatku tahu kenapa ada orang yang bisa pacaran bertahun-tahun tapi tak kunjung menikah jua. Juga kenapa ada pasangan yang tinggal bersama sampai punya anak tapi tidak menikah.

1 comment:

Web Owner said...

Menurut saya, pernikahan itu suatu awal babak kehidupan yang baru. Pernikahan yang dilandasi saling cinta adalah modal yang baik. Namun harus juga dilengkapi dengan komunikasi yang baik dan juga sikap mau menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya. Terus terang aku benar2 trenyuh. Tidak hanya kisah kiky teman anda saja, ada banyak pasangan2 muda yang baru menikah namun memutuskan bercerai karena faktor-faktor yang tidak jelas. Kurang berjuang, itu kesimpulannya. Pernikahan itu sering digambarkan di otak kita bak cerita Cinderella yang akan berbahagia selamanya setelah menikah. Menikah itu sama sebetulnya dengan kehidupan kita sebelumnya. Butuh perjuangan, butuh pengorbanan dan juga butuh cinta dan maaf yang berlimpah pula.. Menerima secara keseluruhan pasangan yang telah diberikan Tuhan kepada kita adalah salah satu kunci suksesnya.. Bagi saya, Pernikahan adalah suatu anugerah yang Tuhan berikan kepada manusia. Dimana dua orang disatukan menjadi satu untuk saling membangun satu dengan yang lain. Berat, tapi bukan berarti tidak mungkin... Tiada yang tidak mungkin dimata Tuhan... Kalau menurut agama saya, pernikahan itu hanya bisa dipisahkan oleh maut. Kalau mengajukan pembatalan saja dibutuhkan proses yang panjaaaaaaaaaaang sekali sampai terkadang berpuluh-puluh tahun lamanya. Tidak gampang untuk bercerai. Dan memang kita tidak bisa segampang itu untuk bercerai. Alasan-alasan yang digunakan kurang fundamental dan bersikap cengeng... Buat yang masih single.. Jangan putus asa, pernikahan itu tidak seburuk yang digambarkan di sinetron. Perceraian, perselingkuhan, dan lain-lain. So what kalo pasangan kita kurang dewasa, diterima dan dilengkapi kan seharusnya??? Bukan di kritik terus.... For all single, marriage is a grace for God. Don't be afraid to walt to marriage.. Prepare well, learn together about marriage concept. Use any facility and counceling in your religion and pray together.... it's the best way to enrich your marriage.... God Bless U

Post Top Ad

Responsive Ads Here