proses lelang - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 11, 2007

proses lelang

hari selasa lalu aku mengikuti proses pemasukan penawaran untuk pekerjaan penyusunan RTUPT (rencana teknis unit permukiman transmigrasi) yang dokumen penawarannya kubuat selama 1 minggu sebelumnya. kami datang setengah jam sebelum acara dimulai. sudah ada beberapa konsultan di sana. dan sepertinya kami yang paling muda disana.
acara pertama dimulai dengan penutupan pemasukan dokumen penawaran, yang artinya setelah ini tidak boleh ada dokumen penawaran lagi yang masuk ke panitia. kemudian setelah absen, dimulailah pembukaan dokumen penawaran. lokasi pertama yang akan dibuka dokumen penawarannya adalah banua anyar. tapi berhubung yang memasukkan penawaran cuma 2 konsultan, maka proses lelang tidak bisa dilanjutkan.
dokumen kedua yang dibuka adalah untuk lokasi jejangkit pasar, kab. barito kuala, lokasi yang kami ikuti. karena kami adalah yang paling akhir mengumpulkan dokumen penawaran, otomatis dokumen kami yang pertama kali dibuka untuk diperiksa kelengkapannya. yang pertama diperiksa adalah surat-surat, lalu materai, dokumen penawaran teknis, dan terakhir dokumen usulan biaya. alhamdulillah setelah diperiksa semua udah lengkap, jadi untuk sementara kami bisa tenang.
selanjutnya dibuka dokumen penawaran untuk lokasi terakhir, yaitu Tengkawang. sebenarnya peminat untuk lokasi ini ada 7 perusahaan, tapi ternyata yang memasukkan dokumen penawaran cuma 4 dan semua dokumennya lengkap.

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here