dapat proyek - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 17, 2007

dapat proyek

beberapa waktu yang lalu, seorang teman kuliahku menghubungiku dan menawarkan sebuah pekerjaan untukku, yaitu membuat perhitungan biaya dan struktur dari sebuah bangunan. sebenarnya sih kerjaan itu dikasih ke dia, tapi berhubung dia sibuk akhirnya dia kasih ke aku. yah, berhubung waktu itu di kantor emang ga ada kerjaan kuterima aja. awalnya ada sedikit misscommunication antara aku dengan pihak kontraktor yang menyebabkan pekerjaan itu berpindah tangan ke orang lain. tapi mungkin memang udah rezeki kali ya, kerjaan itu balik ke aku lagi.
setelah melihat gambar dari bangunan yang akan dibangun, aku kaget juga. ternyata bangunan yang akan dihitung rab dan strukturnya adalah sebuah penthouse. alamak pikirku, aku gak bakalan bisa ngerjain nih. dua tiga hari aku memikirkan bagaimana penempatan kolom-kolom dan balok bangunan tersebut. bukannya apa-apa, selain denahnya yang ribet, aku juga kesulitan baca gambarnya. di tengah-tengah kepusinganku memikirkan perhitungan bangunan tersebut, aku mendapat kejutan kedua. aku disuruh membuat dokumen penawaran buat proyek RTUPT yang harus selesai dalam waktu seminggu. jadilah selama seminggu kerjaan luarku tak tersentuh sama sekali padahal tanggal 10 kerjaan itu juga harus dah selesai. untunglah pihak kontraktor mau mengerti dan mau memberi kelonggaran waktu sampai tanggal 14. akhirnya setelah dokumen penawaran sudah dimasukkan, aku langsung mengerjakan perhitungan struktur dan biaya untuk bangunan tersebut. dan setelah memeras otak selama 3 hari plus dukungan dari partner kerjaku yang kusuruh menggambar bangunan tersebut menjadi 3 dimensi agar bisa dibaca, akhirnya pekerjaan itu dapat selesai dan dapat diserahkan hari sabtu tanggal 14 kemarin. dan alhamdulillah hari minggunya aku dah dapat separuh dari biaya fee yang kuajukan. yang bikin senang bukan cuma dapat duitnya, tapi juga karena aku bisa menggunakan ilmuku. hehe


No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here