[Movie] Rock On!!! - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 25, 2012

[Movie] Rock On!!!




Empat sahabat, Aditya, Joe, KD, dan Rob tergabung dalam sebuah band bernama Magik. Aditya pada vokal, Joe pada gitar, KD pada drum dan Rob pada keyboard. Keempatnya memiliki satu mimpi, band mereka bisa memiliki album dan mereka bisa mengadakan sebuah bus tour. Ditemani Debbie dan Tanya, kekasih dari Adi dan Joe, keempat sahabat ini membangun mimpi mereka.

Jalan terbuka ketika diadakan sebuah audisi. Pemenang dari audisi ini akan mendapatkan kontrak rekaman plus video klip. Tak mau melewatkan kesempatan ini, Adi dan kawan-kawan pun segera mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti audisi. Dan seolah keberuntungan sedang berpihak pada mereka, Magik memenangkan kompetisi itu.

Sayangnya jalan untuk mewujudkan mimpi besar mereka tak semudah yang dikira. Meski sudah mendapat jaminan kontrak rekaman, Magik harus berhadapan dengan kemauan produser yang tak sesuai dengan prinsip mereka. Puncaknya ketika syuting video klip dimulai, Joe terlibat pertengkaran dengan produser, bahkan tanpa sengaja ia memukul Aditya. Akibatnya bisa ditebak, rekaman dibatalkan, Magik bubar, dan mimpi pun harus terkubur.

Sepuluh tahun berlalu, keempat personil Magik menjalani kehidupannya masing-masing. Aditya sukses sebagai bankir, KD bekerja di tempat ayahnya, Rob setia di jalur musik dengan menjadi music programmer, begitu juga Joe -yang menikah dengan Debbie-, yang membuka sebuah kursus gitar yang sayangnya kurang berkembang.

Pertemuan kembali keempat sahabat ini bermula ketika Sakshi, istri Aditya memesan sebuah jam tangan untuk ulang tahun suaminya ke toko milik keluarga KD. KD yang pastinya tahu pasti tanggal ulang tahun Aditya langsung menanyakan sosok dari suami Sakshi tersebut. Sayangnya sosok Aditya yang disebutkan KD jauh berbeda dengan Aditya yang menikahi Sakshi.

Beruntung pada saat membongkar gudang di rumah mereka Sakshi menemukan sebuah kotak milik Aditya yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Disanalah Sakshi menemukan sosok Aditya yang tak pernah dilihatnya selama masa pernikahan mereka. Aditya yang lebih hidup dan lebih bahagia. Rupanya setelah peristiwa kelam sepuluh tahun yang lalu, Aditya telah benar-benar mengubur mimpi besarnya, melupakan musik, dan merubah diri menjadi pribadi yang tertutup, bahkan untuk istrinya sendiri.

Dengan maksud mengembalikan sisi yang hilang dari suaminya, Sakshi pun mengadakan pesta kejutan di hari ulang tahun Aditya. Disana, ia mengundang mantan personil Magik yang ternyata tinggal satu kota dengan Aditya. Bagaimanakan reuni dari empat sahabat ini?

***


Rock On!! merupakan debut pertama Farhan Akhtar sebagai pemain film. Debut yang lagi-lagi membuahkan penghargaan untuknya. Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film. Selain menjadi pemeran utama untuk Rock On!!, Farhan Akhtar juga menyanyikan sendiri seluruh lagu yang ada di film ini. Wajah yang cakep (setidaknya di mata saya), bakat seni yang melimpah, wajar bukan kalau saya terkagum-kagum dengan sosoknya?

Rock On!! sendiri berkisah tentang upaya dari empat orang sahabat untuk menggapai kembali mimpi mereka yang sempat terkubur. Ya, setelah sepuluh tahun terpisah, Aditya, Joe, KD dan Rob akhirnya memperoleh kembali kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka. Alurnya yang maju-mundur membuat saya tak bosan dan penasaran dengan kejadian yang terjadi di masa lalu Magik. Beberapa kejutan mau tak mau membuat saya tersenyum. Dan karena ini sebuah film tentang band, maka sudah barang tentu lagu-lagu yang disuguhkan tidak sama dengan film India pada umumnya. Tak ada tari-tarian, bahkan lirik lagunya pun terdengar aneh di telinga saya. Namun itu tidaklah mengurangi keasikan menonton film ini.

Hal lain yang saya suka dari Rock On!!, film ini seolah memberikan posisi "istimewa" bagi istri-istri personil Magik. Lihatlah Debbie yang harus rela mengurus bisnis milik keluarga Joe yang tidak ia sukai, menggantikan Joe yang tak bisa berbisnis. Atau Sakshi yang karena merasa menikah dengan orang asing, berusaha keras mengembalikan senyum di wajah suaminya. Dan ending yang diberikan di film ini, sungguh saya sangat menyukainya. Hangat dan bersahabat.

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here