pertanyaan seputar Harry Potter - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 15, 2008

pertanyaan seputar Harry Potter

Bagi semua pecinta Harry Potter, tentunya sepakat kalau akhir dari petualangan Harry di buku ke tujuh, Harry Potter and the Deathly Hallows benar-benar menegangkan dan penuh kejutan. Kematian dari sahabat-sahabat Harry dan terungkapnya berbagai rahasia besar benar-benar mewarnai cerita di buku ini. Akan tetapi, sebagai pembaca setia Harry Potter dari buku pertama hingga terakhir, ada 2 hal dalam Harry Potter yang cukup mengganjal pemikiranku dan menjadi pertanyaan yang belum terjawab.

Pertanyaan pertama adalah tentang Cho Cang. Kalau tidak salah, karakter Cho dimasukkan pertama kali pada buku Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Dan (lagi-lagi) seingatku pada waktu itu disebutkan kalau Cho adalah anak kelas empat. Sedangkan Harry saat itu masih kelas tiga. Akan tetapi di buku-buku selanjutnya diceritakan seolah-olah Cho berada di tingkat yang sama dengan Harry. Hal ini diperjelas pada buku ke lima, Harry Potter and the Orde of Phoenix. Saat itu Harry dan Cho sedang merayakan valentine di Hogsmeade dan Cho mengenang saat pertama kali dia dan Harry bertemu. Pada bagian itu Cho berkata kalau dia dan Harry saat itu masih kelas tiga. Jadi kalau ditarik kesimpulan Cho setingkat dengan Harry. Namun sayangnya informasi yang pertama benar-benar melekat di otakku dan akhirnya membuatku penasaran kelas berapa sebenarnya Cho Cang?

Pertanyaan kedua adalah tentang Jubah Gaib. Pada buku ke-7, dijelaskan kalau ternyata Jubah Gaib yang selama ini digunakan Harry adalah salah satu dari ketiga hallow. Jubah itu adalah milik Ignotus Piverell yang diturunkan terus-menerus kepada generasi selanjutnya sampai kepada James Potter, ayah Harry dan akhirnya sampai kepada Harry. Di situ juga disebutkan kalau Jubah itu hanya ada 1 di dunia dan paling istimewa dari jubah gaib yang lain baik dari segi bahan maupun kekuatannya. Nah, yang jadi pertanyaanku adalah pada buku Ke-4, Hary Potter and the Goblet of Fire disebutkan kalau Barty Crouch Jr disembunyikan ayahnya dengan menggunakan Jubah Gaib. Lalu di buku ke-5 juga disebutkan tentang Jubah Gaib yang dimiliki oleh Mad-Eye Moody. Jadi, kalau dihitung setidaknya ada 3 jubah gaib yang muncul dalam tujuh buku Harry Potter dan tidak dijelaskan apa perbedaannya dengan Jubah Gaib Harry.

Sebenarnya banyak sekali informasi-informasi tentang Harry Potter yang tidak dipublikasikan tapi dapat dilihat di Wikipedia. Misalnya bagaimana kehidupan Harry dan kawan-kawan setelah matinya Voldemort. Namun sayangnya untuk 2 pertanyaanku ini aku masih belum menemukan jawabannya. So bagi pecinta Harry Potter yang kebetulan mampir ke sini mungkin bisa ngasih tau jawabannya...


No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here