interview kerja - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 17, 2008

interview kerja

hari jum'at lalu aku menjalani interview di Bank Muamalat setelah sebelumnya berhasil melalui tahapan tes kemampuan umum, toefl dan psikotes. ini adalah kedua kalinya aku mengikuti tes di bank muamalat. tahun 2006 yang lalu aku juga mengikutinya dan gagal tentunya.
nah, karena sudah pernah mengikuti tes di bank yang sama, aku bisa memikirkan strategi yang tepat dalam menjalani interview ini. aku melatih kemampuan berbicaraku, berlatih memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, serta menghapal beberapa surah pendek.
hari jum'at, pukul 8.00 aku tiba di Bank Muamalat. pertama-tama aku diberi formulir yang berisi pertanyaan seputar keluargaku, dan di bagian akhir aku diminta membuat resume tentang diriku. sekitar pukul 09.00 aku selesai mengisi formulir itu dan kemudian diantar menuju ruang interview. disana aku sudah ditunggu oleh 2 orang pewawancara. dan interview pun dimulai.
hal pertama yang kupikirkan dalam interview itu adalah aku akan diminta memperkenalkan diri, bercerita tentang diriku, bahkan diminta memperkenalkan diri dalam bahasa inggris. tapi ternyata yang terjadi adalah kedua pewawancara itu menanyakan hal-hal yang telah kutulis dalam formulir yang kuisi sebelum interview berikut resume yang kubuat lengkap dengan sangggahan-sanggahan yang membuatku harus berpikir keras mempertahankan pendapatku. well bagiku interview hari itu bukanlah interview, melainkan debat. dan parahnya seumur-umur aku belum pernah ikut lomba debat. aku merasa setiap kalimat yang kuucapkan selalu salah dan kalau ada yang sering melihat sebuah acara di trans TV yang berjudul "Akhirnya Datang Juga", begitulah yang kurasakan.
but, setidaknya aku merasa sudah menjalani interview dengan baik. sekarang yang bisa kulakukan sekarang adalah berdoa semoga kali ini aku bisa lulus. amiiiin....

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here