[Buku] Belanja Sampai Mati - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 9, 2012

[Buku] Belanja Sampai Mati


Ketika membaca serial Shopaholic kesayangan saya, saya tak yakin bakalan menemukan sosok nyatanya. Ada sih teman saya yang cukup kalap ketika belanja. Tapi sepertinya tidak seperti Becky. Dan setelah saya membaca buku ini, akhirnya ketemu juga sosok Becky Bloomwood di dunia nyata.

Miss Jinjing - Belanja Sampai Mati merupakan buku yang isinya diangkat dari beberapa tulisan Amelia Masriani dalam blog pribadinya-yang setelah saya cek langsung ternyata blognya bagus-. Buku ini saya dapatkan di rental langganan beberapa waktu yang lalu. Awalnya dikira novel, eh ternyata bukan. Yah karena udah terlanjur minjam yang dibaca aja. Setelah dibaca ternyata bukunya asik juga. Banyak informasi bermanfaat yang bisa saya ambil. Apalagi jika saya adalah seorang penggila belanja, lebih bermanfaat lagi.

Cukup banyak informasi yang saya temukan dalam buku ini. Apalagi mengingat saya bukan termasuk orang yang gila belanja. Dan satu informasi penting yang selalu saya ingat dalam buku ini adalah tentang harga sebuah tas bermerek yang asli. Oh God, saya baru tahu kalo harga tas bermerek yang asli itu bisa mencapai 40 juta. Dan dengan harga yang setinggi itu pun tas itu tetap laris manis di sini. Saya jadi teringat pada satu episode Cinta Fitri yang menyebutkan kalau Mischa membeli tas seharga 25 juta. Saya sempat mikir itu cuma becanda...Ternyata oh ternyata itu bukan boongan. Katro banget ya kayaknya saya? he. Hmmm…untuk saya yang cuma sanggup beli tas seharga beberapa ratus ribu, uang 40 juta bisa buat naik haji tuh.
Trus ada juga informasi tentang cara membedakan tas asli yang dan yang palsu, atau tas tiruan nomor sekian. Lumayanlah, walaupun ga bakalan bisa beli tas aslinya, setidaknya saya dapat ilmu tentang menilai mutu sebuah tas.

Lalu penulis juga membagi ilmunya tentang tips trip ke Cina, ini penting banget terutama bagi yang mau buka butik. Yah, kalo saya sih menilai ini adalah panduan wajib bagi para penggila belanja.

Selain info-info di atas, ada hal lain yang cukup membuat saya kagum pada penulisnya. Selain beruntung terlahir dari keluarga yang memang sudah kaya, yang mendukung hobi belanjanya. Ternyata Amelia Masriani sukses menjadikan hobi belanjanya sebagai profesi. Yup, di buku ini disebutkan profesi Amelia Masriani adalah Personal Private Buyer, yang kalau saya terjemahkan adalah pembelanja pribadi, profesi yang sama dengan Rebecca Bloomwood. Klien-kliennya? Istri pejabat dan istri pengusaha. Hmm…berbelanja sambil bekerja....Sound interesting.

Skor: 3/5

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here