euro 2008 - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 5, 2008

euro 2008



Tak kurang dari seminggu lagi pergelaran akbar sepak bola Eropa akan dimulai. Tanggal 7 Juni 2008 mendatang akan menjadi hari permbukaan Euro 2008 Swiss-Austria. Tentunya dengan adanya event ini akan memeriahkan kembali “dunia malam” bagi para pecinta bola.

Dalam Euro 2008 ini ada 16 negara yang berhasil lolos ke putaran final. Keenambelas negara ini dibagi dalam 4 grup yang terdiri atas:

- Grup A : Turki, Portugal, Republik Ceko, Swiss

- Grup B : Polandia, Austria, Jerman, Kroasia

- Grup C : Belanda, Rumania, Perancis, Italia

- Grup D : Swedia, Rusia, Spanyol, Yunani

Dan seperti yang sering terjadi dalam pembagian grup suatu event sepak bola, selalu muncul “grup neraka”, sebutan bagi grup yang diisi oleh negara-megara yang diunggulkan untuk menjadi juara. Pada gelaran Euro 2008 ini, grup neraka pun akhirnya jatuh pada grup C. Tentunya bukan hal yang salah jika menyebut grup C sebagai grup neraka. Tiga dari empat negara tersebut pernah menjadi juara Eropa, yakni Belanda, Perancis dan Italia. Bahkan Italia dan Perancis, yang sering dikatakan sebagai musuh bebuyutan merupakan finalis Piala Dunia 2006 yang dilangsungkan di Jerman 2 tahun lalu.

Namun ada satu hal yang patut disayangkan dari penyelenggaraan Euro tahun ini. Ketidakberhasilan Inggris menembus putaran final seakan mengurangi meriahnya pesta bola tahun ini. Negara dengan liga terbaik di dunia ini harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara eropa setelah dikalahkan Rusia 1 - 2 pada babak kualifikasi. Padahal Inggris hanya perlu skor seri untuk bisa memastikan langkahnya di putaran final Euro 2008. Yah , seperti kata pepatah, “bola itu bundar”. Kita tak ‘kan bisa menebak hasil akhir pertandinngan sampai peluit panjang ditiup. Dan bagi para pecinta bola, kuucapkan selamat meyambut datangnya Euro 2008.

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here