[Buku] Rembulan Tenggelam di Wajahmu - SAVING MY MEMORIES

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 9, 2012

[Buku] Rembulan Tenggelam di Wajahmu



Jika kita diberi kesempatan mengetahui jawaban dr 5 pertanyaan terbesar dalam hidup kita, apa yang akan kita lakukan? Mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan dalam buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Buku ini direkomendasikan oleh seorang sahabatku di saat aku mulai mempertanyakan masalah-masalah yang hadir dalam hidupku beberapa bulan terakhir. Dan ternyata rekomendasi yang dia berikan tidak salah.

novel rembulan tenggelam di wajahmu menceritakan ttg rehan, di penghujung usianya diperkenankan mengetahui jawaban dr 5 pertanyaan terbesar dlm 60 tahun hidupnya. Kisah dimulai dari cerita seorang anak perempuan bernama Rinai,lalu cerita pun berjalan dengan alur maju-mundur.

dlm novel karangan tere liye ini aku menemukan bnyk hikmah dan pemahaman br dlm menyikapi hdp. tentang betapa perbuatan sekecil apapun dlm hdp kita dpt berpengaruh pd org lain. mgkn bukan dlm waktu yg singkat, bhkan mgkn perlu waktu bertahun2 pengaruh itu akan terlihat.

salah satu hal yang kusuka dari novel ini adalah bagaimana pengarang bisa membuat "rantai hubungan sebab akibat" dalam hidup ini terlihat begitu sempurna dan bagaimana setiap kejadian dalam kehidupan Rehan selalu berhubungan dengan malam hari raya.

namun sayangnya penyelipan adegan film india dalam buku ini agak mengurangi keindahan ceritanya. well mungkin karena Tere Liye adalah penggemar film india kali ya?

Skor akhir : 3/5

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here